Perayaan Hari Kemerdekaan RI 2009 Yang Seru

"With the greatest sight, and the greatest unity.
with a good music and a good performances.
it's been an awsome day"

Flashback pada hari itu tanggal 16 Agustus 2009 di tengah terik matahari yang cukup menyengat namun tetap hangat. Saya dan 2 orang kawan saya, Widhy dan Rara, datang ke sebuah acara di kawasan Bintaro Tangerang. Di sebuah tempat milik artis ternama Om Dik Doank bernama Kandank Jurank Doank.

Itu kali kedua saya menyambangi tempat itu, pertama kali saya menyambangi tempat itu saat saya riset untuk Tugas Akhir bersama kelompok TKA saya.
Lanjut pada ceritanya, sore itu kami datang ke acara yang diadakan Aksara records "RameRamerah". Acara yang cukup menarik untuk di datangi dengan line up band-band keluaran Aksara Record seperti White Shoes and The Couples Company, Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric, The Brandals, SORE, The Adams, Ape on The Roof dan Pasukan Lima Jari.
Dengan membawa tiket masuk yang sungguh unik sekali, tiketnya adalah beberapa buku bekas layak pakai. Kami berhasil masuk. YEY!!
Kami mencoba berkeliling terlebih dahulu. merasakan atmosfir tempat nan nyaman itu.
Homie sekali lho tempatnya. g akan mau pulang kalo sudah di sana.
Saya bertemu beberapa orang Volunteer KJD yang sudah saya kenal, dengan antusias mereka mengajak kami mengikuti prosesi acara yang berlangsung.
Dari mulai lomba-lomba di tempat outbond KJD sampai beberapa diskusi dan screening.

Tapi karena 2 teman saya itu malas untuk join diskusi jadilah kita duduk sebentar di pinggir lapangan basket memerhatikan beberapa artis Aksara Records seperti White Shoes and The Couples Company, Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric dan beberapa band lain bermain bola basket. Hmmm cukup menghiburlah.

Akhirnya tiba waktu yang kami tunggu, acara puncak
Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dik Doank dan semua artis naik ke panggung untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Momen mengharukan sekali, membuat bulu kuduk merinding ketika melihat para anak muda bernyanyi bersama. Apalagi kala itu pemandangan di belakang panggung menunjukan senja menutup hari. Sangat indah, nasionalisme anak-anak muda tergugah. Dengan sebuah acara musik yang menyatukan kecintaan kita pada negeri ini.



Selanjutnya SORE membuka sore itu, sangat pas sekali Sore menghibur kami di sore hari.
Dengan beberapa lagu andalannya, meski bermain minus 1 personil karena berhalangan hadir. Aksi mereka memanaskan suasana.


Sore itu dilanjutkan penampilan dari The Adams yang bermain dengan sangat santai (berpakaian pun super santai) namun pasti sangat menghibur khalayak.


Lalu setelah break maghrib acara itu berlanjut dengan diskusi soal film scoring dan fotografi.

Selang beberapa lama dentuman musik berlanjut, dibuka malam itu oleh Pasukan Lima Jari, band yang baru saja bergabung ke dalam keluarga besar Aksara Records.

Diteruskan oleh Goodnight Electric yang sangat enerjetik. Dengan gayanya yang sporty dan santai membuat semua orang berdiri dari duduknya dan berjoget mengikuti irama musik elektriknya yang ciamik.
Lalu musik dari The Brandals merasuki penonton malam itu, dengan sangat liarnya Eka sang vokalis menyanyikan beberapa lagunya. Dan itu juga menjadi kali terakhir saya melihat Doddy bermain bass, karena beberapa bulan setelah itu dia mengundurkan diri dari The Brandals. Sangat disayangkan.



Acara berlanjut tidak hanya sampai di situ, White Shoes and The Couple's Company menggebrak panggung malam itu dengan kostum mereka yang seragam berwarna merah. Kompak dan berkonsep sekali aksi panggung mereka.


Lalu duo Ape on The Roof mengambil alih panggung, meski hanya bermain beberapa lagu tapi penampilan mereka sudah cukup menghibur penonton.


Di penghujung acara muncul 1 band yang sedang fenomenal saat itu (sampai saat ini pun masih) Efek Rumah Kaca. Trio ini membawakan lagu-lagu yang memang sudah tidak asing di telinga para penonton malam itu yang kebanyakan adalah pemuda pemudi yang rajin menyambangi berbagai gigs. ERK sempat berduet bersama Ade Firza Paloh "SORE".

Di sela-sela performance dari ERK itu kembang api diluncurkan dari atap dan makin memeriahkan acara malam itu.


Dan di akhir acara lagi lagi ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama.
Closing yang begitu indah menutup malam itu.


Sungguh sebuah pagelaran sederhana nan apik tapi sungguh menjadi memori indah tersendiri bagi yang hadir.

Thanks for this cool event Aksara Record and Kandank Jurank Doank 



Komentar

Postingan Populer