Pertemuan Saya Dengan Wolfmother di Java Rockin' Land 2010

Oke this is the day that i've been waitin' for, the last day of this festival wich i'm sure will be an awesome night.


Saya tiba jam 4 sore, langsung ke panggung Seringai yang sungguh membakar sore yang panas itu. Wuh! ditemani lagu-lagunya yang mengkritik kehidupan masa kini bangsa kita. dengan kostum sungguh keren, kemeja bunga-bunga ala reggea people hahaha tapi keren lah, apalagi lagu soal cencorship yang berisikan tentang pak menteri kita tif*tul sembiring. hahah great dude!!


Nah setelah keluar area panggung Seringai itu kejadian tak terlupakan dimulai, lewatlah 2 mobil alpard hitam dan beberapa orang di dalamnya melambaikan tangan, familiar nih sungguh. Oh tidak personil Wolfmother dalam mobil tersebut. Gw mulai mengikuti arah mobil itu yang ternyata berhenti di depan Dome dan persis di sebelah panggung tempat mereka akan main. Andrew Stockdale dikerubungi kaya semut, Nemeth dan Will langsung masuk ke area backstage. tapi ada yang jail nih salah satu personil kesukaan saya yang imut imut sang bassis Ian Peres. Dia ikut-ikutan ngerubungin Andrew sambil teriak "Andrew i love you". Saat saya sadar itu adalah Ian pujaan hati saya *lebay* saya langsung menyapa dia. Dia menyodorkan tangannya untuk bersalaman. *oh oh oh*


Me: "Hey Ian"
Ian: "Hai"
Me: " I like you, i like your hair that's cute"
Ian: "Oh thank you, how you doin'?"
Me: *speechless sejenak sambil bengong*
"Oh great, nice to meet you. Hope you have a great time here"
(dalem hati: sungguh baik Ian apalagi liat kamu langsung, mau pingsan saya hahaha)


Terus Ian pamitan deh ke dalem menyusul personil lainnya dan bodohnya gw bahkan sampe lupa sama Andrew yang masih dikerubungin orang-orang, yaudahlah saya pikir. Susah mau ketemu Andrew juga hahah


Setelah momen penting itu, saya lanjutkan saya memburu panggung yang akan segera dimulai, The Vines akan tampil. Sungguh ramai, vokalisnya tereak2an ga jelas seperti biasa tapi keren sih, namun berhubung teman saya dari Bandung yang mana tiket masuknya ada di saya belum tiba-tiba juga saat itu, saya mulai gelisah. Ditengah penampilan The Vines saya keluar menanti si Jovy dan adiknya Evan. Saya mulai keluar kerumunan, ditengah waktu menunggu itu saya dapet tawaran meet and greet brg The Vines, wah asik tuh lumayan. dijadwalkan akan meet and greet jam setengah 9 setelah Wolfmother main. Oke saya cukup senang. Lanjut ke menunggu tadi, tak bisa nih pikir saya kalau Wolfmother akan mulai main teman saya itu belum datang. saya menunggu di luar akhirnya. Gelisah! Tapi akhirnya kawan saya itu datang jugaaaaa, buru-buru kita lari ke dalam. Pas kita masuk yang seru pun akan di mulai.


Ini dia band yang saya tunggu-tunggu selama 4 tahun, beri applause kepada Wolfmother!!!
Mereka malam itu membawakan 14 lagu.


Dimension sebagai pembuka dan mulai membakar para penonton yang bernyanyi dengan lantang, Cosmic Egg yang intronya catchy bikin kita gemes denger permainan gitar Andrew Stockdale dan Aidan Nemeth. Lalu bagian ini yang saya suka California Queen, Bassisnya yang kecil-kecil super lincah bermain Intro dengan apik, well done Ian Peres!! Setelah itu digeber lagi dengan single pertama dari album Cosmic Egg New Moon Rising, Will sang drummer baru bermain drum sangat handal.


Woman, ini lagu bikin penonton heboh karena lagu ini sempat nge-hits jaman album pertama, semua pun ikut bernyanyi. White Unicorn yang di medley bareng Riders On The Storm dari The Doors wich is suara Andrew keren sekali!! Pilgrim yang haduh gitarnya tebal dan ciamik lah,lanjut terus ke Apple Tree yang mana ciri vokal Andrew bernyanyi di lagu ini cukup ekstentrik. ini dia lagu yang agak selow dibawain Mind's Eye, ini lagu favorit saya banget asik dibawain! White Feather dilanjutkan lagi Colossal yang yaudahlah ga bisa berkata-kata lagi saya dengernya juga, lalu mereka mengcover Baba O'Riley milik The Who yang mana di lagu ini saya suka mendengar suara pujaan hati saya Ian Peres bernyanyi. Oh Yeaaah!!


Lanjut lagu Vagabond yang tak saya sangka dan tak dinyana aka dibawakan malam itu,jarang-jarang ada di setlist. Tapi tak disangka akhirnya lagu yang nge-hits ini yang menjadi penutup peampilan mereka, Joker and The Thief. Semua orang berjingkrak dan bernyanyi bersama.  Sungguh saya masih ingin lebih lama melihat penampilannya tapi apa daya, mereka sudah kehabisan waktu. Aagak sedikit kecewa karena 2 lagu favorit saya tidak dibawakan Far Away dan Caroline. Tapi segitu juga sudah AWESOME!! Sepanjang penampilan Andrew menari dan berlarian ke sana ke mari. Ian Peres main bass dan orgen dengan sangat semangat sampai naik-naik ke orgen tersebut. Heboh! Ohya Nemeth malam itu mengenakan kemeja batik lho, keren juga batiknya heheh.

Andrew sempat mengutarakan perihal rencana awal mereka hampir tidak jadi tampil di JRL karena sponsor rokok. Tapi akhirnya mereka memutuskan jadi tampil karena melihat perjuangan beberapa anak muda yang sampe jual Handphone hanya untuk beli tiket nonton Wolfmother. Andrew said "That's the real meaning of rock n roll guys". Mengharukan!!


Di tengah show itu saya dapet konfirmasi M&G brg The Vines dimajuin jam 8 pada saat Wolfmother tampil, wah gawat saya g bisa ninggalin Wolfmother demi The Vines. Akhirnya saya batalkan ikut M&G.


Setelah Wolfmother selesai tampil dan MuteMath mulai bersiap tampil saya mengunjungi lagi backstage Wolfmother. Dan dengan baik hati manajernya memberi kita waktu buat ketemu dan ngobrol sedikit dengan Wolfmother meskipun dengan penjagaan cukup ketat. Perjuangan terberat adalah saat ingin bersalaman dengan Andrew, lagi-lagi rame banget. Yaudlaha saya nyamper si Ian yang imut lagi aja. ternyata dia masih ingat dengan saya dan dia say hai pada saya. Uhuw! saya langsung minta tanda tangan dan foto bareng. Sampe 3 kali fotonya diulang, kata Ian pake flash aja biar bagus. Padahal udah jadinya doi malah merek hahah. Terus saya bilang buat cek mention saya di Twitter buat Ian, he said he promise would check his twitter soon. Terus sama Nemeth juga bisa ngobrol bareng sebentar dan dia tanda tangan CD saya juga. kalau si drummer baru itu Will, agak sombong ah saya males nyamperinnya juga ahahha.
Setelah itu mereka mulai bergegas pulang, Will, Nemeth dan Ian masuk ke mobil. kebetulan saya masih berada di daerah situ dan saya say goodbye sama Ian and he said "Goodbye, thanks!" Haduh ngefans berat saya sm Ian Peres :D


Selanjutnya saya meneruskan menonton MuteMath sambil cengar- cengir kegirangan atas kejadian sebelumnya hahahaha


Oke ini dia beberapa foto Wolfmother:







 with Ian Peres

*ngulang sampe 3 kali si ian bilang pke flash aja, sekalinya pake flash dia merem haha*


 Ian and Nemeth autograph


With Nemeth






It's some pictures from friend's camera


ini video sedikit Andrew melayani fansnya, sayang saya susah mau menggapainya!


and here's a video from Wolfmother Live at Java Rockin' Land

It's such an unforgatable moment ever. Thanks Wolfmother
Hail Java Rockin' Land!!








Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer