Selasa, 03 Januari 2012

Miss Lana Del Rey

Lana Del Rey, nama panggung yang bagus dan enak didengar. Tentu untuk para lelaki parasnya yang bikin bengong, jangan sampe mimisan tapi ya.
Kalo kata temen saya, mukanya kaya bintang film bokep. haha

Lana Del rey a.k.a Lizzy Grant. Cakep ga?

Tapi saya melihat dari sisi, konsep bermusiknya yang unik. Membangun karakter penyanyi taun 60an. Fashionnya vintage dan suara syahdunya semacam sedih tapi mengundang.
Coba tes denger lagu Video Games nih:

Kalo saya sih suka banget sama lagu Yayo, gimana gitu ini lagu.


Menurut beberapa majalah sih dia the next big thing di tahun 2012, Januari ini Lana bakal rilis full albumnya. Saya menantikan sekali!

Cecunguk Sigmun Bergentayangan

Tahun 2011 kemarin jadi tahun kemunculan band dengan personil seram ini, Sigmun yang sebelumnya memakai nama yang agak sedikit aneh (Loud) ini menggemparkan jagat permusikan. Haikal Azizi (anak pak haji) - Vocal/Guitar, Soedjono Sosroatmodjo (diduga nama samaran) - Guitar , Mirfak Prabowo (ini nama beneran ternyata) - Bass Guitar , Pratama Kusuma Putra  (sang injektor) - Drums 

by Rinaldhi Tyan


Disebut-sebut titisan Led Zepplin karena vokalisnya Haikal Azizi dianggap mirip karakter vokalnya dengan Robert Plan. Menghadiran musik psycedelic dengan riff-riff yang heavy sekali. Terinspirasi pula oleh Black Sabbath.

Cecunguk yang menghabiskan waktu di Bandung ini akan bergentayangan lebih lagi saya rasa di 2012, apalagi sebentar lagi katanya kiamat kan, setan-setan emang banyak yang keluyuran.

Mereka juga ngobrak-ngabrik ending film The Raid juga nih for your info guys!
Jadi mending denger sekarang deh daripada nyesel dengernya telat!


Dan denger demo fullnya di sini:

Selamat kesetanan!!

The Absent, lagu yang dinanti-nanti 4 tahun

25 Desember lalu, pukul 2 dinihari waktu setempat, saya tidak sengaja mengawasi timeline twitter karena saya tidak bisa tidur. Dan saya menemukan ini di timeline:


Dan excitement melanda dengan derasnya, lagu The Absent ini sudah sejak 2008 dibawakan live oleh Black Rebel Motorcycle Club di sebuah club di Toronto.




Saya pun dengan sengaja mendownload video tersebut dan mengubahnya menjadi file mp3. Banyak fans BRMC di forum-forum membicarakan akankah lagu ini direkam oleh BRMC.

Dan tanpa disangka 4 tahun setelah video di atas beredar akhirnya BRMC merekamnya dalam bentuk rekaman studio.

 

Ini benar-benar hadiah akhir tahun yang keren! Penantian para Rebels selama ini akhirnya terjawab.
Buat saya lagu The Absent ini cukup menyayat hati liriknya sedari awal saya mendengarkannya.

Simak lagunya di atas, dan berikut liriknya:
"I just come to say it's over, i juts come to say goodbye. I won;t compete with the absent, i won't compete for the pride"


Senin, 02 Januari 2012

Musik Psikedelik Tua Jaman Sekarang

Akhir-akhir ini saya amat tertarik dengan band-band beraliran psychedelic ke arah stoner rock. Musik psikedelik tua jaman sekarang. Beberapa nama yang nyangkut terus di kuping saya macam Graveyard, Colour Haze, Danava, Naam, Sungrazer, Earthless dan Witchcraft. Dan sudah 8 bulan lebih saya mendengar dan mengamati scene dan band-band ini

Give a listen to some of my favourite songs:
  • Graveyard - Hisingen Blues

  • Colour Haze - Mountain

  • Naam - Skyling Slip
 
  • Erthless - Cherry Red

  •  Witchcraft - Sorrow Evoker
 

  •  Danava -  UnonoU
  
 
  •  Sungrazer - Common Believer 
 

Enjoy! :)