Sabtu, 30 Januari 2010

Perayaan Hari Kemerdekaan RI 2009 Yang Seru

"With the greatest sight, and the greatest unity.
with a good music and a good performances.
it's been an awsome day"

Flashback pada hari itu tanggal 16 Agustus 2009 di tengah terik matahari yang cukup menyengat namun tetap hangat. Saya dan 2 orang kawan saya, Widhy dan Rara, datang ke sebuah acara di kawasan Bintaro Tangerang. Di sebuah tempat milik artis ternama Om Dik Doank bernama Kandank Jurank Doank.

Itu kali kedua saya menyambangi tempat itu, pertama kali saya menyambangi tempat itu saat saya riset untuk Tugas Akhir bersama kelompok TKA saya.
Lanjut pada ceritanya, sore itu kami datang ke acara yang diadakan Aksara records "RameRamerah". Acara yang cukup menarik untuk di datangi dengan line up band-band keluaran Aksara Record seperti White Shoes and The Couples Company, Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric, The Brandals, SORE, The Adams, Ape on The Roof dan Pasukan Lima Jari.
Dengan membawa tiket masuk yang sungguh unik sekali, tiketnya adalah beberapa buku bekas layak pakai. Kami berhasil masuk. YEY!!
Kami mencoba berkeliling terlebih dahulu. merasakan atmosfir tempat nan nyaman itu.
Homie sekali lho tempatnya. g akan mau pulang kalo sudah di sana.
Saya bertemu beberapa orang Volunteer KJD yang sudah saya kenal, dengan antusias mereka mengajak kami mengikuti prosesi acara yang berlangsung.
Dari mulai lomba-lomba di tempat outbond KJD sampai beberapa diskusi dan screening.

Tapi karena 2 teman saya itu malas untuk join diskusi jadilah kita duduk sebentar di pinggir lapangan basket memerhatikan beberapa artis Aksara Records seperti White Shoes and The Couples Company, Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric dan beberapa band lain bermain bola basket. Hmmm cukup menghiburlah.

Akhirnya tiba waktu yang kami tunggu, acara puncak
Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dik Doank dan semua artis naik ke panggung untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Momen mengharukan sekali, membuat bulu kuduk merinding ketika melihat para anak muda bernyanyi bersama. Apalagi kala itu pemandangan di belakang panggung menunjukan senja menutup hari. Sangat indah, nasionalisme anak-anak muda tergugah. Dengan sebuah acara musik yang menyatukan kecintaan kita pada negeri ini.



Selanjutnya SORE membuka sore itu, sangat pas sekali Sore menghibur kami di sore hari.
Dengan beberapa lagu andalannya, meski bermain minus 1 personil karena berhalangan hadir. Aksi mereka memanaskan suasana.


Sore itu dilanjutkan penampilan dari The Adams yang bermain dengan sangat santai (berpakaian pun super santai) namun pasti sangat menghibur khalayak.


Lalu setelah break maghrib acara itu berlanjut dengan diskusi soal film scoring dan fotografi.

Selang beberapa lama dentuman musik berlanjut, dibuka malam itu oleh Pasukan Lima Jari, band yang baru saja bergabung ke dalam keluarga besar Aksara Records.

Diteruskan oleh Goodnight Electric yang sangat enerjetik. Dengan gayanya yang sporty dan santai membuat semua orang berdiri dari duduknya dan berjoget mengikuti irama musik elektriknya yang ciamik.
Lalu musik dari The Brandals merasuki penonton malam itu, dengan sangat liarnya Eka sang vokalis menyanyikan beberapa lagunya. Dan itu juga menjadi kali terakhir saya melihat Doddy bermain bass, karena beberapa bulan setelah itu dia mengundurkan diri dari The Brandals. Sangat disayangkan.



Acara berlanjut tidak hanya sampai di situ, White Shoes and The Couple's Company menggebrak panggung malam itu dengan kostum mereka yang seragam berwarna merah. Kompak dan berkonsep sekali aksi panggung mereka.


Lalu duo Ape on The Roof mengambil alih panggung, meski hanya bermain beberapa lagu tapi penampilan mereka sudah cukup menghibur penonton.


Di penghujung acara muncul 1 band yang sedang fenomenal saat itu (sampai saat ini pun masih) Efek Rumah Kaca. Trio ini membawakan lagu-lagu yang memang sudah tidak asing di telinga para penonton malam itu yang kebanyakan adalah pemuda pemudi yang rajin menyambangi berbagai gigs. ERK sempat berduet bersama Ade Firza Paloh "SORE".

Di sela-sela performance dari ERK itu kembang api diluncurkan dari atap dan makin memeriahkan acara malam itu.


Dan di akhir acara lagi lagi ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama.
Closing yang begitu indah menutup malam itu.


Sungguh sebuah pagelaran sederhana nan apik tapi sungguh menjadi memori indah tersendiri bagi yang hadir.

Thanks for this cool event Aksara Record and Kandank Jurank Doank 



Jatuh Hati Tak Sengaja Dengan Band Ini



Pertemuan saya dengan band ini cukup singkat, padat dan mengalir begitu saja. Entah mungkin jodoh atau apalah pertemuan saya dengan band ini berawal dari dunia jejaring Facebook.

Tepatnya sekitar bulan Oktober, akibat saya putus cinta saya memutuskan mencari kesibukan dan mencari banyak teman di dunia maya. tidak biasanya saya begitu, mungkin supaya cepat lupa kali yah soal sakit hati akibat putus cinta.hha

Dan pada akhirnya saya browsing Facebook page beberapa kawan saya. saat itu saya membuka profile page Rekti "The S.I.G.I.T".


Entah kenapa mata saya tertuju pada sebuah foto yang di tag seorang pria bernama Agil Hendrautama. Foto itu bertuliskan The V.I.A.G.R.A. wah apa nih dalam hati saya? aneh aneh banget orang nge-tag viagra (konotasinya agak negative soalnya hha).

Penasaranlah saya, saya buka itu foto dan saya mulai add si orang yang nge-tag fotonya.
dan ternyata The V.I.A.G.R.A itu adalah sebuah band Rock N Roll dari Bandung dan Agil Hendrautama adalah Vocalist band tersebut. belakangan setelah ngobrol banyak dengan si Vocalist saya baru tau ada kepanjangan dari kata The V.I.A.G.R.A itu, The Vicious Inspirational Appearance Group with Remarkable Act.

Nama yang sangat remarkable buka *lebay

Dan akhirnya setelah diskusi panjang dengan sang vokalis saya memutuskan untuk datang ke Bandung.
Pada tanggal 20 N0vember 2009 jam 3 sore saya janjian dengan band ini di studio Escape. Di sana akhirnya saya bertemu dengan 2 personil The V.I.A.G.R.A lainnya Donut - Gitaris dan Anggi - Drumer dan kebetulan juga saya bertemu dengan sang Manajer - Angga

Hari itu untuk pertama kalinya saya mendengar mereka latihan, saya dengar lagu demi lagu. Dan wow!! Saya suka sekali lagu-lagu mereka. Saya langsung jatuh hati dengan band ini.
Sekilas saya bisa membayangkan musik mereka terinfluence band band macam JET, Wolfmother, The S.I.G.I.T dan yang paling kental saya dengar seperti musik The Brandals. Tidak bermaksud membandingkan.





Hari itu akhirnya saya ngobrol-ngobrol dengan band ini soal musik mereka. Saya berniat sedikit membantu dengan menyebarkan lagu mereka ke kawan kawan saya. Tapi sayang saat itu mereka baru memegang 1 Demo Track.
Karena saya rasa mereka punya potensi besar, saya menyarankan mereka untuk mereke merekam lagi beberapa lagu mereka dalam bentuk demo track.


Dan akhirnya pada tanggal 6 Desember 2009, mereka melakukan proses track lagu-lagu mereka. Hari itu pasukannya banyak. ada beberapa orang yang menemani dan datang silih berganti. Saya pun ikut andil di dalam proses tersebut.


Malam itu dimulai jam 6 sore, Anggi yang memulai sesi rekman terlebih dahulu merekam bagian drum, lalu bergiliran agil dan donut merekam bagian bass dan guitar. Rencana awal ingin merekam 5 lagu tapi karena beberapa hal malam itu hanya 1 lagu yang terselesaikan yaitu "Suicide" lagu yang sangat enak beat-nya menurut saya. Dan ditambah 1 Demo live recording lagu berjudul "Lay On" lagu ini pun fenomenal menurut saya. Enak sekali di dengar dari mulai vocal hingga alunan gitar akustik yang dimainkan dalam lagu ini.
Thumbs up The V.I.A.G.R.A

Coba deh cek lagu-lagu mereka di:

Enjoy!
Jadi pada dasarnya pertemuan saya dengan band ini benar-benar tidak disengaja.


Jumat, 29 Januari 2010



THERE'S something FLOATING.

I describe SOME FEELING.
YOU never start CHASING.
WE become NOTHING.



It Is





It's already dark, when we capture the things we don't even talk.
It's already quiet, when we just say things randomly not so clearly.

It's getting hard, when we just two creatures that still choose to walk in our own path.
It's getting complicated, when we just do things according to our own ego.






It's too blind, when we're not even seen each other even when we standing side by side.
It's too numb, when we refuse to feel what is real between us.


It's definitely wrong when we do all of that.
Just say it out loud.
Just say those feeling clearly.







1st Post



Saya akhirnya memutuskan membuat blog ini, mungkin bosan dengan rutinita
s. Jadi mari saya ceritakan apa yang sedang saya kerjakan belakangan ini
.


Pertama, sedang sibuk mempersiapkan sebuah acara secret gigs sebuah band indie ternama dari Bandung. Saya bertugas sebagai ketua pelaksana, yang mana menanggung beban cukup berat. Kalau acara ga beres yang dicari saya, kawan!
Bisa menebak band apa dari image di bawah ini?





















Kedua, untuk mengisi waktu luang saya menganggur, saya memutuskan untuk membantu sebuah band asal Bandung untuk saya manajeri, perkenalkan 
THE V.I.A.G.R.A.