Risiko

hidup itu menurut banyak orang penuh resiko. saat mengambil sebuah jalan dan berkeputusan sudah barang tentu akan ada resiko yang harus diambil. tidak semua hal dalam hidup itu sesuai dengan yang dimau.
nah poin ini yang banyak bikin orang tidak berani menjalani suatu hal. tidak tertantang untuk melakukan hal yang berbeda dan beresiko tentunya.

saya berada pada situasi diatas, di mana saya harus berkeputusan apakah saya akan mengambil resiko terhadap suatu hal atau mundur perlahan. anggap saja saya memang bukan pemberani. saya menjaga keutuhan hati saya untuk bisa tetap sabar menjalani hidup. jadi saya berpikir untuk tidak mengambil resiko tersebut. tapi di sisi berlainan saya penasaran kalau saya tidak mencoba sama sekali, saya tidak akan tau seperti apa hasilnya.

saya memang sedang menjaga kondisi hati saya atas kekelaman yang pernah saya alami sebelumnya. saya butuh beberapa waktu untuk bisa beranjak dari  hal tersebut. belum lama saya bisa mengendalikan situasi hati saya. sekarang malah saya dihadapkan atas hal yang dilematis. kalau saya maju saya bisa beresiko mengalami hal yang sama, atau mundur saja dan menjadi orang apatis lagi seperti sebelumnya. saya makin berpikir keras kali ini. tidak ingin gegabah melangkan maju atau mundur begitu saja. jadi dalam beberapa hari ini saya makin gencar mencari saran, berusaha melapangdadakan hati saya atas keadaan. dan berusaha menelaah apakah akan berhasil atau tidaknya jika saya maju.


hmm well saya diberi restu oleh banyak orang untuk maju beserta doa mereka di pundak saya, akankah saya mundur atau maju?! doakan saya, saya masih berpikir untuk mengambil resiko mana pun :)

Komentar

Postingan Populer